July 29, 2010

Sakit...

Yak sepertinya badan gue akhir" ini mulai tumbang secara perlahan-lahan. Libur yang menyedihkan kalau diisi dengan sakit.

Pertama, mendadak gue mencret. Perasaan gue makan normal" ajah. Atau lupa doa sebelum makan jadinya yang di Atas marah..hahaha..biasa manusia kan sering khilaf, Tuhan. Setelah berulang kali keluar masuk wc dengan pegel", buka celana-jongkok-diem bentar-*crott*-diem lagi-*crott*-cebok-berdiri-pake celana (begitu seterusnya). Pegel men! Sumpah. Gue uda minum obat diare 1x tapi belum tuntas juga, akhirnya yang ke-2 kali baru ga moncrott lagi. Akhirnya.

Ke-dua, tiba" gue merasakan pusing yang sangat waktu lagi asik baca buku di sebuah toko buku di salah satu mall. Awalnya pingin muntah tiba", setelah gue mikir ini kenapa gue begini, jangan-jangan... salah makan? perasaan gue makan normal" aja. hamil ?oh tidak! hamil sama siapa gue? gue belum berbuat. Tapi akhirnya mualnya hilang diganti dengan pusing yang 'terlalu' (kata bang haji), tiba" aja penglihatan gue jadi kabur, gelap ga bisa liat apa" dan gue jadi keringat dingin. Bagus gue ngajak kakak gue saat itu, akhirnya ada yang 'tenang'in sampai ga pusing lagi. Sampai di rumah gue mikir, mungkin darah rendah gue kumat. Besoknya gue langsung kalap makan sate dan sop kambing. gue mau kambing eh maksudnya gue mau sembuh, mau normal lagi, jangan darah rendah kumat lagi. Dan akhirnya normal lagi setelah 2 harian istirahat di rumah tanpa pergi".

Ke-tiga, pilek lagi *srott* mungkin ini sakit yang sudah biasa. Hidung dan tenggorokan gue memang terlalu rentan. Kena radang tenggorokan dan panas dalam dikit aja bisa mengakibatkan pilek yang begitu sangat tidak enak.

Ke-empat, di suatu subuh badan gue menggigil. Sampai akhirnya besoknya gue minum obat demam tapi tetep aja ga mempan dan besoknya lagi gue meminum obat cina yang ampuh dikasih nyokap trus dikerokin sampai merah sama mba gue.

Sakit memang ga enak. Gue kepikiran dan bertanya sendiri 1 hal, ada ga ya orang yang ga pernah sakit selama hidupnya? Gue bertanya-tanya terus dalam hati. Mikir. Sampai akhirnya gue tanya juga sama mba gue.

Gue : "Ada ga ya orang yang ga pernah sakit selama hidupnya?"

Dan gue mendapatkan 1 pelajaran hidup *lagi* dari mba gue.

Mba gue : "Orang yang ga pernah sakit itu sombong."

Gue : "Kenapa?"

Mba gue : "Iyah, pasti bakal sombong dan ga akan pernah berbalik kembali sama penciptanya. Makanya dikasih sakit biar kita selalu ingat sama Tuhan."

Oh ternyata Tuhan itu baik dan selalu baik untuk mengingatkan kita selalu 'kembali dan terus kembali' kepada-Nya.

No comments: