December 14, 2011

99% Kerja keras dikalahkan 1% hoki

Pernah denger ungkapan 99% kerja keras bisa dikalahkan 1% hoki saja? Trus gimana dengan orang-orang yang udah kerja keras mati-matian apa gak diperhitungkan? Sangat beruntung ya orang-orang dengan hoki yang super itu. Saya gak ngerti kenapa bisa seperti itu. Trus apa kabarnya dengan kerja keras yang selama ini dilakukan?

Marah, nyesek, iri ditahan-tahan, tapi kalo gak ditahan jadi dosa dan malah konflik (sayangnya saya cinta perdamaian). Bingung harus gimana lagi. Yang namanya hoki itu memang udah jalannya masing-masing. Rasa-rasanya kerja keras memang udah gak bisa dipandang dan diperhitungkan lagi hanya karena hoki seseorang yang persentasenya jauh lebih kecil dari kerja keras diri sendiri yang persentasenya jauh lebih banyak dan hebat.

Hoki dengan persentase kecil justru terlihat besar, tapi kerja keras dengan persentase yang besar justru malah terlihat kecil. Kalau aja mereka tahu kontribusi masing-masing pihak dari mulai awal sampai akhir. Pasti hoki gak bakal dianggap.

Dan Puji Tuhan dengan kerja keras 99,9999999% dan hoki 0% saya bisa melewatkan 1 kesulitan. Tinggal melanjutkan lagi kesulitan yang ada dengan kekuatan dari Tuhan saya. Dan saya masih berharap kerja keras saya bisa diperhitungkan di mata mereka.

Selamat ya anda yang memiliki hoki lebih banyak daripada kerja keras. Saya gak tau apa artinya membanggakan diri atas dasar kerja keras orang lain melainkan atas dasar hoki. Yang saya tau saya bangga sekali dengan hasil kerja keras mati-matian saya selama ini walaupun saya tidak mendapatkan akreditasi baik di mata orang lain, paling tidak saya diberikan akreditasi paling hebat dari Tuhan saya

Salam dari kerja keras musuh besar hoki.

No comments: