June 1, 2012

Blah!

Banyak banyak kecewa dengan pembatalan konser LG di Indonesia yang semestinya akan berlangsung 3 Juni 2012 nanti. Semua rasanya udah gak ada artinya ngomong panjang lebar tentang topik ini. Semua yang mendukung konser ini berlangsung juga gak akan didengarkan sepertinya. Tapi kita ambil sisi positifnya aja ya, yang terbaik untuk kita semua. Kalau toh berlangsung, kita semua juga akan cemas kalau-kalau kelompok-kelompok yang menentang akan mengambil tindakan tidak bertanggung jawab yang bisa menimbulkan ketidakamanan semua pihak termasuk artisnya sendiri. Kan gak lucu ya datang konser berniat baik ingin menunjukkan seni dan kebebasan berekspresi tapi malah dirinya terancam bahaya ketika konser tersebut berlangsung.

Seperti apa tanggapan Indonesia di mata dunia terutama negara asing? Mungkin ada tanggapan-tanggapan yang membuat Indonesia dianggap tidak seprofesional sebagai negara demokrasi lagi di mata negara asing. Itu sudah pasti. Tapi saya masih percaya, orang-orang di negara tetangga juga masih bisa bersikap profesional dan masih menghargai negara Indonesia. Contohnya waktu bom bali beberapa tahun lalu, banyak warga negara asing yang menjadi korban, walaupun takut dan mungkin berdampak berkurangnya turis-turis untuk berwisata ke Bali, tapi mereka masih menunjukkan simpati dan tetap menghargai negara Indonesia dibuktikan dengan doa-doa negara asing untuk kita orang Indonesia dan negara kita ini serta masih ada turis-turis berwisata ke Bali bahkan lama kelamaan semakin bertambah. Seharusnya kita malu dengan mereka dan seharusnya kita berterima kasih kepada mereka.

Yah dari lubuk hati saya paling dalam, saya masih sangat sangat menyayangkan konser LG dibatalkan. Memang belum rezeki aja kali ya. Saya sempat baca postingan blogger salah satu fans LG. Betapa kecewanya dia karena LG batal konser. Dan di tulisannya juga disebutkan kemungkinan dampak yang terjadi atas batalnya konser tersebut. Silahkan baca tulisan yang berjudul "My thoughs on the BTW Ball cancellation in Indonesia". Saya sangat setuju dengan pikirannya yang ia tuangkan dalam blognya.

Sekian tulisan blah! saya sebagai kaum minoritas negeri ini.

No comments: